interior ruang keluarga
(Gambar : pxhere.com)

Tips Memilih Interior Ruang Keluarga

By On Sunday, February 18th, 2018 Categories : Desain, Tips

Rumahntap.com – Setiap ruangan di dalam rumah tentu penting. Sama halnya dengan ruang keluarga yang menjadi tempat kumpul bersama orang-orang tersayang. Tidak heran jika area ini dibuat senyaman mungkin. Penting untuk memperhatikan interior yang dipilih. Ada beberapa tips untuk memilih interior ruang keluarga agar lebih nyaman untuk menghabiskan waktu bersama, berikut informasi selengkapnya.

  1. Tempat duduk yang luas

Ruang keluarga merupakan area yang paling sering digunakan untuk berkumpul. Bukan hanya satu atau dua orang, melainkan banyak atau seisi rumah. Tidak jarang pula saat ada keluarga yang menginap, ruang keluarga menjadi penuh. Sebaiknya Anda membuat ruang keluarga yang bisa menampung orang banyak. Pilih interior yang bisa digunakan oleh banyak orang. Jika menggunakan sofa, pilih yang bentuk sudut atau model lain yang luas. Apabila ruang keluarga sempit, sebaiknya pilih model lesehan sehingga tempat untuk duduk lebih luas.

  1. Lengkapi dengan TV

Sudah menjadi hal biasa untuk menempatkan TV di ruang keluarga. Interior yang umum di ruang keluarga ini memang menjadi pemersatu saat kumpul bersama. Untuk melengkapinya, tempatkan meja TV sebagai tambahan interior ruang keluarga. Meja TV bisa menjadi tempat untuk meletakkan foto-foto keluarga. Jadi dapat membuat ruangan ini terkesan lebih hangat. Buat ruangan ini memiliki pencahayaan yang cukup. Anda bisa membuat ventilasi atau pun jendela dengan kaca sehingga cahaya mudah masuk.

  1. Ruang keluarga menyatu dengan dapur

Bagi pemilik rumah minimalis, tidak ada salahnya menggunakan konsep penggabungan ini. Ruang keluarga dan dapur tidak dipisahkan dengan tembok. Gunakan rak sebagai interior tambahan yang bisa difungsikan sebagai tembok. Desain tersebut akan membuat kedua ruangan terlihat lebih lapang. Selain itu, dapur dan ruang keluarga yang menyatu ini menjadi lebih multifungsi. Tidak hanya untuk ruang kumpul bersama keluarga tetapi bisa digunakan sebagai ruang makan. Terlebih lagi untuk masyarakat Indonesia yang sering menghabiskan waktu bersama sambil makan.

Demikian beberapa alternatif untuk desain pada ruang keluarga. Interior ruang keluarga sebaiknya dibuat lebih ceria, apalagi jika ada anak di dalam rumah.