Desain rumah shabby chic
(Gambar ; pixabay.com)

Terapkan Desain Rumah Shabby Chic dengan 3 Langkah Mudah Ini

By On Wednesday, February 7th, 2018 Categories : Tips

tipssrumah.com – Desain rumah shabby chic menjadi desain yang ramai dibicarakan beberapa waktu yang lalu. Pecinta desain ini kebanyakan adalah perempuan karena memang desain ini mampu memberikan suasana yang lembut dan juga feminin. Desain ini diketahui muncul pertama kali di Inggris dengan konsep utama yang didukungnya adalah suasana rumah di pedesaan. Namun, desain yang sama yang ada sekarang ini sudah berkembang dengan mengambil berbagai inspirasi bentuk-bentuk dekorasi, sehingga tidak heran bila kemudian desain ini dianggap sebagai sebuah karya seni.

Desain rumah shabby chic ini telah berhasil mencuri perhatian dan sudah banyak pula orang yang menerapkannya pada huniannya. Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya juga? Jika iya, coba deh simak 3 langkah simpel pengaplikasiannya di bawah ini:

Pilihlah Warna-Warna Pastel

Shabby chic identik dengan warna-warna pastel yang kalem, dimana warna yang paling sering digunakan saat ini adalah warna putih untuk bagian dindingnya. Jika kondisi dinding Anda juga demikian, silahkan Anda memilih perabot berwarna pastel lain supaya kesan shabby-nya bisa keluar. Namun, bila Anda lebih suka dinding yang berwarna selain putih, coba deh Anda terapkan warna-warna kalem yang lainnya seperti baby blue, baby pink atau mint grey. Kemudian untuk perabotannya, Anda bisa menggunakan yang warnanya putih.

Bahan dan Motif Tekstil

Desain shabby chic ini bisa menjadi lebih kuat dengan pemilihan bahan dan jenis tekstil yang tepat, entah itu sebagai kelambu, taplak meja ataupun yang lainnya. Untuk masalah bahan, Anda bisa menggunakan linen atau katun. Namun untuk masalah motif, kebanyakan yang digunakan saat ini adalah floral. Tetapi Anda juga bisa menggunakan motif klasik lain yang tidak terlalu ramai kok.

Lengkapi dengan Pernak-Pernik

Selanjutnya, lengkapi rumah Anda dengan pernah-pernik yang bergaya tua atau yang berkesan feminin.

Catatan penting lain untuk Anda yang hendak menerapkan desain rumah shabby chic ini adalah Anda tidak harus membeli barang yang baru, karena pada prinsipnya desain ini mengakomodir barang-barang yang sudah lama yang di-makeover sedemikian rupa sehingga bisa tampil chic. Jadi, barang-barang yang sudah ada di rumah Anda tidak perlu semuanya dibuang ataupun ditempatkan di gudang.

Artikel Tips - Terapkan Desain Rumah Shabby Chic dengan 3 Langkah Mudah Ini, is Posted Under Tags: , , , , , , , By admin | 4.5