Memilih Lemari Dapur Agar Efisien
Lemari Dapur

Tips Memilih Lemari Dapur Agar Efisien

By On Thursday, March 8th, 2018 Categories : Furniture

Penggunaan dapur selain sebagai tempat untuk memasak, terkadang juga menjadi tempat penyimpanan alias gudang bagi sebagian masyarakat yang mempunyai barang banyak. Apakah barang-barang tersebut memang sering anda pakai ataukah sebaliknya tidak pernah dipakai sama sekali, yang jelas lemari dapur yang anda pakai akan sering menjadi sasaran untuk penyimpanan. Tak heran jika lemari dapur anda menjadi penuh dengan tumpukan barang-barang yang tak lagi anda pakai.

Pada waktu anda membangun ruangan dapur, banyak sekali ibu rumah tangga yang terpikat oleh gambar desain dapur yang pernah dilihatnya dalam majalah. Dapur dengan interior cat yang berwarna-warni dan perabotan dapur yang bagus dan mahal, atau dengan lemari yang besar. Akan tetapi pada kenyataannya, perabotan dapur yang sudah anda miliki tak sebanding dengan lemari yang sudah anda buat. Hingga pada akhirnya, lemari dapur pun hanya menyimpan barang rongsokan yang akan menjadi sarang debu atau tumpukan debu. Bagaimanakah solusinya untuk membeli lemari dapur yang efisien?

Memilih Lemari Dapur Agar Efisien

Tidak begitu sulit sebenarnya. Yang harus anda perhatikan pertama kali adalah janganlah sekali-kali anda tergiur oleh gambar dapur yang sudah anda lihat di dalam majalah. Lupakanlah keinginan anda untuk memiliki dapur yang sama persis dengan yang ada di dalam majalah yang sudah anda lihat, jika saja ruangan dapur yang sekarang ini anda miliki tidak seluas dengan ruangan dapur yang sudah anda lihat dalam majalah tersebut. Hal pertama kali yang paling mudah adalah dengan merancang sendiri lemari dapur anda. Berikut ini ada beberapa tips bagi anda mengenai memilih lemari dapur.

Menentukan kegunaan lemari dapur

Dalam menentukan kegunaan lemari dapur anda harus menentukan kegunaan lemari dapur dengan menyesuaikan jumlah dari perabotan lemari dapur yang sudah anda miliki. Dengan cara itulah maka anda akan dapat memilih mana lemari dapur yang pas untuk dapur rumah anda.

Membeli yang sudah jadi

Dalam menentukan lemari dapur mana yang cocok untuk dapur rumah anda. Anda juga bisa membeli lemari dapur yang sudah jadi di toko meubel dekat rumah anda. Biasanya jika anda membeli lemari dapur yang sudah jadi, maka akan mendapatkan meja juga.

Membeli lemari dapur bagian atas

Jika anda sedang membeli lemari dapur, anda saya sarankan tidak usah membeli lemari dapur bagian atas, karena biasanya lemari dapur bagian atas jarang sekali digunakan, apalagi dengan desain lemari yang sangat mungil, maka akan semakin jarang anda untuk membuka lemari dapur pada bagian atas, jadi sebaiknya saran saya lebih baik anda lupakan! Jika anda masih memikirkan lemari dapur bagian atas maka akan menjadi beban pikiran anda. Sebaiknya anda harus membeli lemari dapur bagian bawah karena masih dapat memenuhi kebutuhan anda untuk menyimpan beberapa perabotan dapur.

Menyimpan perabotan dapur

Janganlah anda sekali-kali menyimpan perabotan dapur yang sudah tidak layak untuk dipakai karena akan membuat lemari dapur anda menjadi menumpuk-numpuk akibatnya membuat sarang debu dan kotoran.

Memilih gagang pintu lemari dapur

Untuk memilih gagang pintu lemari dapur anda harus memilih gagang pintu yang kuat, janganlah baru sekali atau dua kali anda membuka tutup, gagangnya sudah copot. Sekali lagi harus anda perhatikan baik-baik pada saat membeli.

Memastikan lemari dapur yang tertutup

Dalam memilih lemari dapur anda harus memastikan lemari dapur anda tertutup pintu dengan rapat, karena untuk menghindari terjadinya keluar masuknya hewan yang tidak diinginkan yang bisa mengotori perabotan dapur anda, seperti kecoa, cicak dan tikus.

Pintu lemari dapur rusak

Apabila anda mengalami masalah dengan pintu almari dapur anda yang rusak, anda harus segera memperbaiki pintu dapur tersebut karena untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan. Contohnya menghindari keluar masuknya hewan-hewan yang sudah kita sebutkan diatas.

Menyimpan makanan di lemari

Janganlah sekali-kali anda menyimpan makanan di dalam lemari dapur yang tidak di desain digunakan untuk menyimpan makanan anda, karena dikhawatirkan akan membuat makanan anda menjadi cepat basi.

Membeli dapur set yang sudah jadi

Pada saat anda membeli dapur set yang sudah jadi, saran saya harus anda usahakan dengan memilih warna yang sesuai dengan tatanan dapur yang anda miliki.

Membersihkan lemari dapur secara berkala

Dengan membersihkan lemari dapur secara berkala karena untuk menghindari munculnya jamur akibat cipratan bumbu masakan atau bekas bumbu masakan yang sudah menempel di dinding-dinding tembok dapur anda.

Beberapa Contoh Lemari Dapur

Contoh Lemari Dapur Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienFoto Lemari Dapur Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienLemari Dapur Gantung Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienLemari Dapur Minimalis Modern 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienLemari Dapur Minimalis Murah 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienLemari Gantung Dapur Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienModel Lemari Dapur Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienModel Lemari Gantung Dapur Minimalis 2018 - Tips Memilih Lemari Dapur Agar EfisienDemikian penjelasan singkat tentang memilih lemari dapur agar efisien. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan terima kasih.

Artikel Furniture - Tips Memilih Lemari Dapur Agar Efisien, is Posted Under Tags: , , By admin | 4.5